Powered By Blogger

Rabu, 23 Maret 2016

Cara Desain Ruang Dapur yang Unik

Desain ruang dapur yang unik

Dalam mendesain ruang dapur yang unik perlu ada beberapa pertimbangan. desain yang unik mrupakan dambaan kita terutama desain interior rumah kita sendiri. proses desain yang unik memerlukan proses pemikiran dari analisis kebutuhan, dan estetika.

mengapa harus estetika?
ya. ruang dapur yang unik dasar pertibangannya yakni estetika, karena jika hanya bentuk yang biasa itu sudah kuno. apa saja yang yang harus dipertimbangkan dalam desain ruang dapur terutama dalam mencapai label keunikan tersendiri?

1. Permainan Warna
warna yang baik itu menentukan bagus tidaknya sebuah rancangan terutama rancangan intetrior. seperti gambar diatas penggunaan wrna coklat memberikan kesan elegan dan kenyamanan, apalagi kalau kita menggunakan material kayu maka akan menimbulkan kesan naturalistik, begitu pula warna-warna yang lainnya seperti biru yang menonjolkan kesan bersih, hijau yang memberikan kesan kesegaran

2. Desain Perabot
desain perabot juga harus disesuaikan dengan warna dan tema. desain dapur dan beserta komponennya seperti kursi,meja dan sebagainya juga mesti disesuiaikan dengan tema yang ada, seperti tema klasik yang banyak menggunakan ornamen dan lengkungan, tema futuristik yang perabotnya banyak menggunakan kaca. victorian yang memberikan efek perabot yang kaku dan sebagainya.

3. Pemilihan tema
seperti yang sudah dijelaskan seblumnya bahwa tema yang digunakan itu sangat mempengaruhi pemilihan perabot dan warna interior.tema yang dipilih itu terserah kesukaan pengguna, tetapi ingat pemilihan tema akan mempengaruhi desain perabot itu sendiri.

itulah dasar pertimbangan yang mesti diperhatikan dalam mendesain ruang dapur. pemilihan warna dan tekstur yang baik, desain perabot dan pemilihan tema yang disesuaikan dengan pengguna. jika ketiga pertimbangan tersebut menjadi awalan dalam mendesain ruang dapur maka pasti ruang dapur yang kita inginkan akan mencapai keunikan tersendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar